Sejarahmu Jati Dirimu - PESANTREN TAHFIDZUL QUR'AN AL AZZAAM

Latest

Minggu, 12 Maret 2017

Sejarahmu Jati Dirimu


Oleh : ๐ŸผFitra Hudaiya
(Madinatun Nasr, Cairo)

๐Ÿ‚ Ketika generasi suatu umat mulai lupa akan sejarahnya, maka ketika itu pula kehancuran akan segera melanda.

๐Ÿ‚ Umat Islam memiliki sejarah emas, namun sedihnya, seolah semuanya hanya dongeng belaka.

๐Ÿ‚ Iri dengki yang bergumpal  dalam hati kuffar, sangat mendukung dalam programnya untuk menjauhkan umat Islam dari agama dan sejarahnya.

๐Ÿ‚ Berbagai macam opini dimunculkan, mulai dari anti Arab sampai anti terorisme. Walaupun sebenarnya itu semua adalah “lagu lama” yangmana orang berakal pasti tahu akan hakikatnya.

๐Ÿ‚ Generasi umat ini digiring untuk membenci sesuatu yang berbau Arab, padahal Nabi Muhammad berasal dari Arab, Al-Qur’an berbahasa Arab, serta pahlawan pejuang umat ini banyak yang berasal dari Arab.

๐ŸŒพ Mengapa mereka begitu gencar menggiring umat ini agar membenci sesuatu yang berbau Arab?

๐ŸŒพ Jawabannya adalah karena Arab merupakan pusat agama  ini, sumber sejarahnya, yang mana dari Arab-lah Islam menyebar dan kelak akan kembali berpusat padanya khususnya Madinah sebagaimana seekor ular kembali ke lubangnya.

 Begitulah makna yang tertera dalam sabda baginda yang diriwayatkan oleh  Bukhari dan Muslim dalam shahih keduanya.

๐Ÿƒ Tak perlu heran jika Arab dibenci, karena Muhammad, nabi akhir zaman, makhluk terbaik, berasal darinya.

๐Ÿƒ Tak perlu heran jika Arab dibenci, karena darinya muncul pemimpin yang mampu meruntuhkan imperium terkuat di dunia.

๐ŸŒพ Tidakkah kita melihat bagaimana Romawi dan Persia dulu pernah tunduk membayar jizyah dalam keadaan hina kepada pemimpin muslim Arab dan dunia pun menyaksikaannya!?

๐ŸŒพ Tidakkah kita melihat Nu’man bin Muqarrin seorang Arab Badui yang telah melenyapkan  Imperium Persia sampai ke akarnya, lantas Persia pun tumbang dengan keangkuhannya, tercabik bagaikan surat Rasulullah yang pernah dirobek oleh Kisra sang penguasa.

๐ŸŒพ Maka tak perlu heran jika mereka membenci Arab, toh dulu nenek moyang mereka pernah tunduk dan hina di hadapan orang Arab.

๐Ÿ‚ Tidak dipungkiri bahwa Abu Jahal, Abu Lahab dan semisalnya banyak berasal dari Arab,  namun jangan sampai hal itu menutup mata dan menghilangkan keadilan kita.

๐Ÿ‚ Benar bahwa keuatamaan seseorang di hadapan Allah tidak dilihat dari sukunya, namun menjaga asal-usul agama merupakan perkara yang mulia.  

๐Ÿ‚ Jangan lupa akar sejarahmu, karena ia merupakan jati dirimu, ketika seorang kehilangan jati diri maka racun pun seolah terlihat bagai madu. Wallaahu A’lam.

Sumber : Lautan Ilmu

Popular

VIDEO PROFIL